Peringati Hari Sampah, KSB Gelar Seminar Lingkungan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Meskipun Hari Sampah telah usai sejak bulan lalu, namun untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bhayangkara bersama Komunitas Sahabat Bumi menggelar seminar lingkungan di halaman Fisip Ubhara, Surabaya, Sabtu (17/3/2018).

Acara ini sendiri dilaksanakan sebagai bentuk untuk mengedukasi mahasiswa dan masyarakat agar dapat peduli dengan lingkungan. Sebab, selama ini masih banyak bencana yang terjadi karena tidak peduli dengan lingkungan.

Bahkan, global warming yang membuat bumi semakin panas tak lain karena sampah. "Efek penumpukan sampah dapat menimbulkan gas karbondioksida yang menjadi bahaya bagi udara, yang banyak dikenal sebagai global warming. Jadi gak hanya asap pabrik atau knalpot kendaraan saja, tapi sampah juga menyebabkan global warming," jelas pendiri KSB, Wulansari.

Karena itu, ia mengungkapkan jika seminar ini penting karena dari pemuda harus bisa ikut menjadi pelopor kebersihan dan keselamatan bumi.

Selain menggelar seminar, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada insan-insan atau kelompok yang berdedikasi dalam merawat lingkungan. Ia pun berharap, dengan acara ini dapat memberi wawasan dan menggugah masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan. (ais)

Hari Sampah Nasional Komunitas Sahabat Bumi Universitas Bhayangkara