Koalisi Pilpres, PAN Lakukan Komunikasi Intens

josstoday.com

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

JOSSTODAY.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyebutkan dirinya beberapa hari belakangan berkomunikasi lebih intens lagi kepada partai-partai peserta pemilu untuk membicarakan koalisi. Meski belum final, akan tetapi dari hasil komunikasi tersebut pihaknya sudah mulai mendapat penerangan.

"Ketemu intens walau belum ada hasil yang konkret, tapi pembicraan sudah mulai intens. Mudah-mudahan walau keputusan injury time, tapi kami sudah mulai dua tiga hari ini sampai malam dengan partai A, B. Belum final, tapi remang-remangnya sudah ada," kata Zulkifli di Gedung DPR, Selasa (3/7).

Adapun nama-nama yang disiapkan PAN ada beberapa, diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Zulkifli sendiri. Pastinya, katanya, PAN tidak kekurangan tokoh untuk diajukan menjadi calon presiden ataupun wakil presiden.

Namun siapakah yang akan dimajukan, Zulkifli mengatakan, hal tersebut akan sangat tergantung dengan koalisinya. Sebab, PAN tidak bisa mengusung sendiri, mengingat presidential threshold yang harus mencapai 20 persen.

"Pembicaraan terus, kalau itu tidak putus kami teruskan. Bocorannya ya, dari kami empat orang itu," katanya.

Selain itu di luar partainya, pihaknya juga menperhatikan tokoh-tokoh lain mulai dari Joko Widodo (Jokowi), Gatot Nurmantyo, hingga Anies Baswedan. (gus/b1)

Pilpres 2019 pemilu 2019