Outbond Adalah Solusi Pendidikan Karakter

josstoday.com

Bupati Ipong Muchlissoni dan tim menyimak penjelasan pendiri MEP Training Yusron Aminullah, Rabu, (18/7/2018). ( Foto: Rully Anwar)

JOSSTODAY.COM - Banyak sudah penjabaran teori tentang pendidikan karakter untuk siswa. Namun tiba diaplikasi sekolah akan sulit menerapkan pemicu awal gerakan ini.

"Maka outbond bagi siswa adalah solusinya. Ini jawaban kongkrit kurikulum terbaru. Jadi anak tidak diajarkan apa itu kerjasama, apa itu setia kawan, apa itu keberagaman. Tetapi anak diajak bergerak, berkeringat tanpa teori lewat outbond," penegasan itu disampaikan Yusron Aminulloh, Master Trainer MEP dalam dialog dengan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Kepala Dinas Pendidikan Dra.Tutut Erliana, MPd, Rabu, (18/7/2018), di Ponorogo.

Maka dengan demikian, kata Yusron Aminullah, pihaknya mengajak berbagai Pemda dan Dinas Pendidikan di berbagai daerah untuk bersama duduk menggalakkan program outbond bagi peserta didik ini.

Gagasan tersebut ternyata disambut hangat Kepala Dinas Pendidikan Dra.Tutut Erliana, MP. "Sangat bagus. Coba kita akan program dengan para kepala sekolah. Biar bersama sama merencanakan,"tegasnya.

Tutu berharap, kreasi, inovasi beragam model pendidikan akan menjadi altenatif agar sekolah negeri berjalan seiring dengan zaman yang memang menuntut untuk terus berubah. (yus)

pendidikan Pomorogo Ipong Muchlissoni