Picu Semangat Kebersamaan, BAZNAS Luncurkan Film Perdana

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pertama kalinya membuat karya film pertama berjudul “Iman Di Pangkuan Sang Fakir”. Film itu rencananya akan diputar perdana pada 6 Februari 2019.

Kepala Divisi Retail BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, jika pembuatan film ini sebagai langkah kampanye kepada masyarakat agar ikut bekerja bersama untuk menekan angka kemiskinan yang masih tinggi di Indonesia. Salah satu caranya adalah menyalurkan zakat melalui badan resmi.

Ia pun menjelaskan jika dalam film ini menceritakan bagaimana kondisi nyata yang ada di lapangan. Bagaimana cerita seorang Iman yang diperankan oleh Afrian Ais Sandi yang mengarungi kesehariannya yang serba kekurangan.

“Kita melihat masih begitu banyak masyarakat miskin di sekitar kita. Karena itu, kita berharap film ini dapat menggugah masyarakat untuk saling membantu dengan menularkan energi positifnya,” katanya saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Sebagai info, film ini dirampungkan dalam 10 hari pembuatan dan berdurasi satu jam 38 detik. Di mana di produseri oleh oleh Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI)  Wonosobo, Maizidah Salas dan disutradarai oleh Gatot Sunarya. Sedangkan “Iman” dewasa diperankan oleh seorang guru sekolah menengah atas (SMA) swasta di Surabaya, Afrían Aris Andi

Film itu disebut sebagai bukti kreativitas para buruh migran untuk dapat berkarya di negeri sendiri, peduli dengan lingkungan sekitar, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Banyak cerita kemiskinan nyata yang perlu terus diangkat untuk menjadi pemantik semangat kita membantu mereka,” ujar Maizidah Salas. (ais)

BAZNAS Film Kemiskinan Iman Di Pangkuan Sang Fakir