Sandi Pasang Badan Perjuangkan Nasib Guru PAUD

josstoday.com

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno saat melakukan dialog dengan guru PAUD se-Jatim di DBL Arena, Surabaya, Kamis (4/4/2019). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, berkomitmen untuk melakukan pembenahan di sektor pendidikan usia dini (PAUD) jika nanti menerima amanah terpilih sebagai wakil presiden.

Cawapres yang akrab disapa Sandi itu mengatakan, jika kesejahteraan para guru PAUD ini masih jauh dari yang diharapkan. Padahal, lanjut Sandi, jika peran para guru PAUD sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak.

"Saya pasang badan untuk membela guru-guru PAUD, dan saya memastikan jika pendidikan usia dini jadi prioritas ke depan," ujar Sandi dihadapan ribuan guru PAUD se-Jawa Timur dalam kegaiatan dialog di DBL Arena, Surabaya, Kamis (4/3/2019).

"Kami yakin kerjasama dengan pemerintahan kota, pemerintahan kabupaten, dan provinsi kita bisa meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD. Selama ini mereka bilang pendapatannya sajuta (sabar, jujur,dan tawakal) sangat memprihatinkan sekali," imbuhnya.

Karena itu, jika terpilih nanti dirinya telah menyiapkan strategi khusus untuk menyejahterakan guru Paud. Salah satunya, seperti yang telah ia lakukan saat masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang berhasil memberikan intervensi positif dengan memberi Rp 63 Miliar dalam pengelolan Paud.

Selain berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan, Sandi juga mengatakan akan memberikan sertifikasi pada guru-guru PAUD agar secara resmi terdaftar. Serta meningkatkan mutu pendidikan usia dini. (ais)

 

Pilpres 2019 Sandiaga Salahudin Uno Sandi Guru PAUD