MPL Kenalkan Gaming Arcade Masa Depan

josstoday.com

Mobile Premier League (MPL)

JOSSTODAY.COM - Indonesia kian serius memaksimalkan potensi eSports seiring diikutsertakannya eSports sebagai cabang olahraga resmi untuk dipertandingkan di SEA Games 2019, serta Asian Games 2022 mendatang. Keseriusan Indonesia juga terlihat dari besarnya dukungan pemerintah seperti terlihat dari pelaksanaan kompetisi Piala Presiden, Youth National Esports Championship, dan IEL University Series 2019.

"eSports masih terlalu luas untuk dirangkum dalam kompetisi gim yang ada sekarang, dan MPL percaya bahwa arcade adalah bahasa yang lebih universal untuk menyatukan gamers Indonesia,” ujar Head of Growth Indonesia, Mobile Premier League, Ridzki Syahputera, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (3/5/2019).

Ridzki mengatakan, MPL menerapkan inovasi digital pada gim arcade yang selalu populer dan digemari dari masa ke masa. Untuk peluncuran perdana versi Indonesia, platform MPL mengusung 5 judul gim yang bisa segera dimainkan, yaitu Fruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck, dan Fruit Dart.

"Gim yang tersedia memiliki konsep yang serupa dengan game arcade pada umumnya, sehingga pemain baru akan merasa familiar dan mudah memahaminya. MPL masih akan menambahkan lebih banyak gim di kemudian hari," jelas Ridzki.

Menurut Ridzki, MPL juga akan mengadakan turnamen untuk setiap judul gim, sehingga para pemain punya kesempatan untuk menjadi juara setiap hari. Juara adalah pemain dengan skor tertinggi dalam turnamen, yang berhak mendapat sejumlah Berlian (alat tukar dalam gim) sebagai hadiahnya. Berlian ini juga digunakan untuk berpartisipasi dalam setiap turnamen.

Pemain yang telah mengikuti turnamen dapat memainkan semua gim sepuasnya, dan skor tertinggi selama turnamen akan menjadi penentu peringkat mereka dalam leaderboard.

Berlian MPL bisa didapatkan tanpa harus melakukan pembelian dalam gim. Masing-masing pengguna mempunyai referral code unik untuk mengundang temannya menjadi user baru MPL, dan setelah proses pendaftaran selesai, si pengundang akan mendapatkan sejumlah Berlian dan token. MPL juga menyediakan turnamen yang bisa diikuti dengan menukar token. (is/b1)

Sea Game 2019 eSports Gaming Arcade