Band US Navy Unjuk Gigi Di UNAIR

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Band US Navy menunjukkan kemampuannya bermain musik di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Airlangga di Gedung Rektorat UNAIR, Surabaya, Rabu (31/7/2019).

Suasana hangat sangat tampak dalam kegiatan sore ini, band US Navy benar-bener berhasil menghibur para penonton yang hadir dengan lagu-lagu yang dibawakan. Penonton pun dengan spontan berjoget riang, dan langsung diikuti oleh sang vokalis yang ikut turun berjoget bersama.

Apalagi, pada kesempatan itu band yang dikomandoi oleh Justin Glenn itu juga menampilkan lagu Bengawan Solo yang membuat penonton bersorak kencang, diikuti dengan tepuk tangan.

Kepala Bidang Public Affair CARAT (Coorporation Af Loat Readiness And Training) 2019, Mayor TNI Erich Mahrdika menjelaskan, penampilan band kolaborasi antara TNI dengan US Navy adalah salah satu agenda dari CARAT 2019.

"Kegiatan ini adalah menjalin kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan US Navy. Kebetulan Rektor UNAIR memberi kesempatan untuk para mahasiswa melihat penampilan dari TNI AL dan US Navy," jelasnya di sela acara.

Sementara itu, Komandan band US Navy, Justin Glenn mengaku senang bisa tampil menghibur mahasiswa. "Ya sangat senang sekali mereka juga sangat ramah sekali dan sangat baik sekali. Dan ini adalah untuk menjalin hubungan kami dengan Indonesia," aku Justin.

Sebagai info, kegiatan CARAT ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan untuk mempererat hubungan antara TNI AL dengan US Navy. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan sosial seperti penampilan band, merenovasi gedung sekolah, kemudian latihan perang, penanggulangan bencana alam, seminar dan banyak lagi. (ais)

 

CARAT 2019 US Navy TNI AL