Kalahkan Napoli, Sassuolo Tempel Ketat AC Milan

josstoday.com

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (kiri), berupaya menguasai bola saat berduel dengan pemain Sassuolo, Alfred Duncan (kanan).

JOSSTODAY.COM - Sassuolo terus menempel ketat AC Milan di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia, setelah memetik kemenangan meyakinkan dua gol tanpa balas atas tuan rumah Napoli di San Paolo, Senin (2/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga ini, dua gol kemenangan Sassuolo dicetak Manuel Locatelli dari titik putih menit ke-59 dan Maxime Lopez hanya sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Sassuolo kini mengoleksi 14 angka dari enam pertandingan, tertinggal dua poin dari Milan yang kokoh di puncak klasemen setelah beberapa jam sebelumnya menang 2-1 atas tuan rumah Udinese.

Mereka diikuti oleh Juventus dan Atalanta di posisi ketiga dan empat masing-masing dengan 12 angka, setelah sama-sama memetik kemenangan pada pada akhir pekan lalu. Juventus menang telak 4-1 atas tuan rumah Spezia pada Minggu (1/11/2020) malam WIB, sedangkan Atalanta menang 2-1 atas Crotone sehari sebelumnya. Kedua tim tersebut hanya terpisah oleh selisih gol.

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengaku sangat kecewa. Selain karena permainan yang terlalu pelan, juga karena begitu banyak peluang terbuang percuma karena pemain depannya kurang ganas di kotak penalti lawan.

"Kami memiliki begitu banyak peluang, tetapi gagal menjadikan mereka gol. Seharusnya, kami bisa lebih bagus lagi. Sassuolo adalah tim yang memaksa lawan untuk terus berlari. Sementara kami tidak terlalu bagus di kotak penalti mereka. Padahal ruang cukup terbuka. Kami harus lebih fokus dan solid untuk mencetak gol," kata Gattusso sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net. (is/b1)

Liga Italia AC Milan napoli