Pimpinan Perusahaan "Smartphone $4" di India Ditangkap Karena Penipuan

josstoday.com

Freedom 251, smartphone seharga $4.

JOSSTODAY.COM - Tahun lalu sebuah perusahaan di India yakni Ringing Bells mencuri perhatian dunia gadget, dikarenakan menjual smartphone dengan harga terjangkau yakni $4 atau tak sampai Rp 60.000.

Tentunya hal ini disambut sukacita oleh masyarakat India karena harga yang sangat terjangkau. Namun ternyata hal ini sangat berlawanan dengan kondisi perusahaan sekarang, karena sang pimpinan yakni Mohit Goel sedang tersandung kasus penipuan.

Cerita bermula ketika seseorang membayar 3 juta Rupee kepada Ringing Bells untuk memesan smartphone dalam jumlah banyak. Sayangnya ia hanya menerima separuhnya saja, ditambah sebagian besar smartphone ternyata tidak dapat digunakan (defect).

Sebagai bentuk protes, sang pemesan pun meminta refund atau uang kembali kepada Ringing Bells. Yang mengejutkan adalah Mohit Goel justru mengancam akan membunuh keluarga si pemesan.

Alhasil Mohit Goel dituntut dengan pasal penipuan, dan nasib perusahaannya pun tidak jelas. Semenjak gembar-gembor di dunia maya, Ringing Bells menerima permintaan yang sangat besar karena harganya yang sangat murah. Perusahaan mengatakan bahwa mereka menerima hampir 50 juta pemesanan pada minggu pertama semenjak perilisan. (lif)

smartphone ringingbells india android freedom251