Unair Lakukan Kerja Sama Bidang Kehumasan Dengan Maltwater

josstoday.com

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH), Dr Suko Widodo (tengah) bersama staf Maltwater Singapore.

JOSSTODAY.COM - Universitas Airlangga (Unair) terus berjuang untuk masuk 500 universitas terbaik di dunia. Upaya itu saat ini dilihatkan dari adanya kerja sama dengan Maltwater, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pemantauan dan jaringan kerja media internasional yang berkududukan di Singapura.

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH), Dr Suko Widodo secara langsung berkunjung ke kantor Maltwater di Singapura. Dalam kunjungannya, ia ditemui langsung oleh dua staf Maltwater yakni Alice Hogg dan Irina.

Perihal kunjungannya itu, Suko mengatakan bahwa di tengah derasnya arus globalisasi dan digitalisasi, sudah seharusnya Unaie menjalin kerja sama internasional di bidang media.

“Untuk urusan media instansi pendidikan tinggi seperti Unair, memang sudah waktunya kita melangkah lebih cepat dan mendunia,” tutur Suko.

Ia pun mengaku mendapat banyak masukan, salah satunya ada pendampingan dari media partner untuk bisa membuat karya-karyanya menjadi lebih sempurna.

Meskipun begitu, Unair dinilai masuk perguruan tinggi dari Indonesia dengan berita internasional yang sangat tinggi dan baik.

Sementara itu, salah satu staf Meltwater, Alice Hogg berharap bahwa sedikit atau banyak Meltwater bisa membantu Unair untuk mendapatkan data terbaru tentang pandangan masyarakat internasional terhadap Unair.

“Semoga kami bisa membantu perekapan data terbaru tentang pandangan masyarakat dunia terhadap UNAIR,” papar Alice.

Senada dengan yang diutarakan oleh Alice, Irina mengatakan bahwa Unaid dari pantauan medianya, sebetulnya sudah mempunyai reputasi penyebaran informasi yang sangat bagus. Tinggal monitoring yang harus diperkuat agar tidak kalah dengan universitas lain yang juga sedang berpacu menjadi kampus dunia.

“Saingan semakin tinggi. UNAIR harus lebih cepat jika tidak ingin tertinggal. Kuncinya di manajemen informasi,” tutup Irina. (ais)

Unair PIH Unair Maltwater