Unair Terima 1.658 Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN

josstoday.com

Rektor Unair, Prof Mohammad Nasih saat melihat hasil SNMPTN di Gedung Rektorat Unair, Surabaya, Selasa (17/4/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Universitas Airlangga (Unair) secara resmi menerima 1.658 calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Hal itu disampaikan oleh Rektor Unair, Prof Mohammad Nasih saat ditemui di Ruang Sistem Informasi Gedung Rektorat Unair, Surabaya, Selasa (17/4/2018).

"Dari 1658 mahasiswa, ada sekitar 370 yang masuk bidik misi," ujarnya.

Rektor yang akrab disapa Nasih itu mengatakan jika penerimaan kali ini ada peningkatan dua persen dari target minimal 30 persen.

1.658 calon mahasiswa baru ini sendiri merupakan hasil seleksi dari 31.235 yang mendaftar di Unair. Di mana, sebagian besar tepatnya 2081 mahasiswa mendaftar i Fakultas Kesehatan Masyakat (FKM).

"Pendidikan apoteker ada 1843 pendaftar yang diterima 72, pendidikan dokfer ada 1710 pendaftar yang diterima 75 orang. Kemudian di Soshum (Sosial dan Humaniora) itu jurusan manajemen paling diminati dengan 2028 pendaftar," jelas Nasih.

Ia pun menghimbau pada para calon mahasiswa yang lolos SNMPTN agar mengikuti semua tahapan yang ada hingga benar-benar diterima sebagai mahasiswa.

Sebab, lanjut Nasih, di tahun-tahun sebelumnya ada saja mahasiswa yang tidak mengikuti tahapan. Sehingga, dianggap mengundurkan diri.

"Kita berharap agar semua tahapan dapat diikuti dengan baik. Utamanya pada tanggal 8 Mei nanti harus datang untuk registrasi ulang," pungkasnya. (ais)

SNMPTN Unair Universitas Airlangga