Gerindra: Demokrat Jatim Masih Sejalan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, tegaskan jika hingga saat ini Partai Demokrat Jatim masih sejalan dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Di tingkat provinsi kita sudah beberapa kali ketemu dengan Partai Demokrat untuk mematangkan rencana pembentukan tim pemenangan," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat disinggung terkai dua kaki Demokrat.

Sebelumnya, muncul isu yang menggoyahkan koalisi di kubu Prabowo-Sandiaga Uno. Sebab, Partai Demokrat dikabarkan memberikan dispensasi kepada para kadernya untuk mendukung Jokowi.

Beberapa nama figur besar yaitu Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar dikabarkan mendukung Jokowi.

Munculnya nama Soekarwo, apalagi tampak begitu dekat dengan Jokowi setiap ada kunjungan ke Jatim, tak membuat Gerindra khawatir. Sebab, sampai saat ini Demokrat Jatim masih menunjukkan komitmen mendukung Prabowo-Sandi.

Meskipun begitu, ia tidak bisa menghadang pilihan Partai Demokrat karena diluar ranah partai. "Tentunya kami tetap berharap satu (koalisi)," tutup Sadad. (ais)

Pilpres 2019 Demokrat Gerindra