Sandiaga Ngopi Bareng Kader PAN Jatim

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno, mengikuti acara konsolidasi Partai Amanat Nasional (PAN) di Gedung Juang 45, Surabaya, Kamis (27/9/2018).

Bersama-sama dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan, Sandiaga tiba dilokasi pukul 19.40 WIB. Memakai baju berwarna biru langit, Sandiaga langsung disambut antusias dengan begitu banyaknya kader PAN Jatim yang menyerbu keduanya untuk berswafoto. Terlebih lagi para emak-emak yang turut hadir.

Tak hanya sekedar berfoto bersama, Sandiaga juga sempat diajak berjoget bersama dengan kader PAN. Sontak, panggung yang dikhususkan bagi undangan khusus diramaikan oleh kader.

Melihat antusiasme dari kader PAN Jawa Timur, Sandi mengaku senang dan optimis jika apa yang diperjuangkan saat ini bisa terwujud. Apalagi, PAN Jatim memiliki pengalaman memenangkan Pilgub Jatim.

Dalam sambutannya, Sandi melihat bagaimana kondisi ekonomi saat ini begitu mengkhawatirkan. Pasalnya, harga tidak terkontrol dan kurangnya lapangan pekerjaan bagi para pemuda.

Karena itu, ia akan berkomitmen untuk membuka pusat-pusat wirausaha di berbagai sektor.

"Pesan saya dua di bidang ekonomi. Ekonomi kita belum bisa menggerakkan yang menciptakan lapangan pekerjaan. Insha Allah, Prabowo-Sandi hadir membawa solusi membuka lapangan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Para peserta pun mengaku jika kondisi pasar tidak terkendali, sehingga tidak bisa maksimal memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Negara urusnya sudsh bener apa belum?," ujar Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. "Ancur," jawab peserta.

"Sekarang tambah seneng apa susah?," lanjut Zulkifli. "Susah," jawab peserta.

Karena itu, ia meminta para peserta agar tidak ragu-ragu memilih Sandiaga karena memiliki program yang tepat sasaran. (ais)

Pilpres 2019 PAN Sandiaga Uno