Cak Imin: PKB Jatim Harus Menang Mutlak

josstoday.com

Ketua DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menargetkan meraih 70 persen suara di Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar saat memberikan pengarahan dalam acara konsolidasi kader PKB Jatim di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (29/9/2018).

Halim mengatakan jika 70 persen itu merupakan target realistis karena menjadi basis, dan pemenang di Pemilu 2014.

"PKB target meraih 70 persen suara di Jawa Timir. Jika 70 persen dari 35 juta pemilih di Jawa Timur, berarti 24 Juta suara bagi PKB dan Kyai Ma'ruf dan Pak Jokowi di Jatim," ujar Halim.

Hal itu juga diminta oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Ia mengatakan jika kemenangan di Jatim menjadi harga mati.

Ketua yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan jika kemenangan Jatim akan menjadi motivasi besar bagi daerah lain untuk memenangkan Pemilu 2019.

"Kita sudah punya pengalaman menang di Pemilu 2014 tapi dengan angka tipis. Saya minta pada 2019 nanti PKB harus menang mutlak. Karena itu, kemenangan di Jatim harga mati karena akan memotivasi daerah lain untuk memenangkan Pemilu, agar kita bisa mewarnai bangsa ini," ungkapnya.

Dalam acara itu, hadir pula Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya ia mendoakan agar PKB dapat memenangkan Pemilu 2019. Dengan harapan agar PKB ikut berperan memajukan Indonesia.

"Saya bangga bisa ikut mendirikan PKB. Karena PKB awal didirikan karena banyak warga Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia, ikut berperan, tapi tidak dapat apa-apa. Karena itu, saya mengajak seluruh warga NU untuk kembali mendukung PKB untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan," jelasnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh warga NU untuk ingat nomor satu Partai PKB dan nomor satu Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (ais)

Pemilu 2019 PKB