UNAIR Kembali Dipercaya Di Debat Pilpres Terakhir

josstoday.com

Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Prof Mohammad Nasih. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Universitas Airlangga patut bangga setelah kali ini mendapat kepercayaan untuk unjuk gigi di debat kandidat Capres-Cawapres 2019. Di mana, Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Prof Mohammad Nasih, mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai koordinator tim panelis debat kandidat Capres-Cawapres 2019 ke lima, Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Nantinya ia akan tampil bersama sembilan panelis lain seperti Guru Besar FEB Universitas Tanjungpura Prof Eddy Suratman, Dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah Dr Muhammad Arief Mufraini, Dekan FEB Universitas Diponegoro Dr.Suhartono, Dekan FEB Universitas Sam Ratulangi Dr Herman Karamoy.

Selanjutnya, ada Dekan FEB Universitas Udayana Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr Harif Amali Riva'i, Guru Besar ITB Prof Dr Ir Dermawan Wibisono, Dosen community development Unika Soegijapranata Semarang Tukiman Taruno Sayoga Ph.D, dan Direktur Eksekutif Indonesia Global Justice (IGJ) Rahmi Hertanti.

Di mana, dibawah pimpinannya Nasih dkk akan membuat daftar pertanyaan terkait tema debat yakni ekonomi, kesejahteraam sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Mengenai kepercayaan yang diberikan kepada Nasih untuk menjadi koordinator panelis debat, Ketua Pusat Informasi dan Humas UNAIR, Dr. Suko Widodo mengatakan, bahwa pihaknya tentu sangat bersyukur karena keterlebitan Nasih sebagai koordinator panelis.

Suko menilai pemilihan Nasih sebagai koordinator sebuah hal tepat. Pasalnya, tema debat yang diusung merupakan tema-tema yang sangat mewakili kepakaran yang dimiliki oleh Prof. Nasih.

"Beliau (Prof. Nasih, red) kan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tentu tema debat kali ini memang sangat tepat dengan kepakaran dan keilmuan yang selama ini beliau tekuni serta geluti," ungkap Suko saat dihubungi, Kamis (11/4/2019).

Selanjutnya, Suko juga menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada pihak UNAIR untuk menjadi panelis debat capres cawapres tidak hanya diberikan sekali. Tercatat, pada debat-debat sebelumnya beberapa civitas UNAIR juga terlibat sebagai tim panelis. Seperti Prof David guru besar FK Unair dan Mantan Dekan FISIP UNAIR  Pak Basis, yang pernah mendapat amanah untuk menjadi panelis debat capres cawapres

"Hal itu, tentu menjadi bukti bahwa kompetensi yang dimiliki oleh civitas akademika UNAIR telah mendapat perhatian dan diakui oleh pemerintah pusat," pungkasnya. (ais)

Pilpres 2019 Debat Pilpres UNAIR Prof Mohammad Nasih