UNAIR Pastikan Ujian Berjalan Aman

josstoday.com

Ketua panitia UTBK UNAIR, Junaidi Khotib Ph.D (tengah), dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Jl. Kertajaya, Surabaya, Jumat (12/4/2019) siang.

JOSSTOSAY.COM - Panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Airlangga (UNAIR) pastikan pelaksanaan akan berjalan dengan baik tanpa hambatan. Hal itu ditegaskan oleh ketua panitia UTBK UNAIR, Junaidi Khotib Ph.D, dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Jl. Kertajaya, Surabaya, Jumat (12/4/2019) siang.

Ia menjelaskan, kesiapan itu berdasarkan hasil beberapa kali simulasi ujian yang dilakukan di UNAIR, dan beberapa mitra seperti Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG), Universitas Dr Soetomo, STIESIA Surabaya, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

"Jadi ada dua kali uji simulasi yang kami lakukan yakni tanggal 9 Maret dan 30 Maret. Untuk tanggal 9 Maret itu ada kendala, tapi pas tanggal 30 semua sudah berjalan baik gak ada masalah," jelasnya.

Selain itu, ia juga sudah meminta bantuan dari pihak PLN agar dapat memberikan ketersediaan listrik dan tidak melakukan perbaikan di kawasan pelaksanaan ujian. Serta, meminta kecepatan internet dari Telkom agar ujian tidak tersendat.

Sementara itu, sesi dalam sehari akan dilakukan 2 sesi ted. Yaitu sesi pagi (7.30 – 11.45) dan sesi siang (12.45 – 16.45). (ais)

Uiversitas Airlangga UNAIR UTBK