PAN-PKS-Gerindra Jatim Nobar Film G30S/PKI

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Tiga partai politik di Jawa Timur gelar nonton bareng film G30S/PKI di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Jumat (29/9/2017). Adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kegiatan ini dimaksudkan oleh ketiganya agar seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang ada di Jawa Timur dan Surabaya agar tidak melupakan sejarah yang dianggap keji.

Apalagi, anak-anak di zaman milenial kelahiran 1990 hingga saat ini dianggap tidak mengerti bahkan tidak tahu sejarah ini.

"Kelompok itu pernah melakukan satu kebrutalan serta keganasan, dan ini perlu untuk diketahui generasi akan datang," ungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Jatim, Masfuk.

Karena itu, dalam acara ini ketiga partai ini mengundang mahasiswa dan kader partai. "Kami juga menginstruksikan seluruh pengurus daerah untuk menggelar nonton bareng film G30S/PKI ini," sambung Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Achmad Hadinuddin.

Karena ini salah satu sejarah besar, ketiganya pun sepakat dan berharap agar kedepan film ini rutin ditayangkan setiap tanggal 30 September. (ais)

PKS PAN Gerindra G30S/PKI