Delapan Tim Ramaikan Kompetisi Bola Basket Srikandi Cup 2017

josstoday.com

Para pemain dari enam tim saat berfoto bersama usai konferensi pers, Selasa (14/11/2017).

JOSSTODAY.COM – Delapan tim basket putri Indonesia akan meramaikan Kompetisi Bola Basket Putri Srikandi Cup Indonesia 2017 yang akan diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia.

Kedelapan tim itu diantaranya Surabaya Fever, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, Sahabat Semarang, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, dan GMC Cirebon.

Di mana dari delapan tim, Surabaya Fever menjadi unggulan pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara pada kompetisi sebelumnya. Tak hanya itu, beberapa pemain baru akan akan menjadi senjata baru bagi tim skuad Wellyanto Pribadi itu.

“Masuknya Debby dan Lea Kahol tentunya menambah kekuataan Fever. Tapi bukan bearti kami terlena dan lantas memandang enteng semua lawan. Hingga saat ini kami tetap serius berlatih dengan rutin seperti biasanya,” kata centre Fever, Gabriel Sophia.

Meskipun menjadi tim unggulan, namun Centre yang kerap disapa Gabi itu bersama pemain lainnya tak ingin jumawa. Menurutnya, kekuatan tim merata karena memiliki pemain yang bagus-bagus.

Sementara itu, menjadi pendatang baru GMC Cirebon tak memasang target tinggi dalam musim perdananya. Selaku owner GMC Cirebon, Wahyu Gunarto, mengatakan tujuan keikutsertaan klubnya adalah ingin membantu pembinaan basket di Kota Cirebon.

“Tujuan utama GMC Cirebon tetap berkonsentrasi pada pembinaan basket kelompok usia muda. Untuk berpikir juara saya rasa peluang itu ada di tangan Surabaya Fever dan mungkin juga Merpati Bali,” katanya.

Di sisi lain, Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, berharap penyelenggaraan kompetisi musim ini akan berjalan semakin baik dari tahun sebelumnya dan juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Apalagi, telah ada banyak perubahan yang dilakukan untuk memeriahkan kompetisi ini.

“Tahun ini kami ingin berbenah tidak hanya dari segi penyelenggaraannya saja, tapi juga dari hal lainnya seperti penyediaan statistik yang lebih baik (bekerja sama dengan genius sport), inovasi kartu srikandi seperti layaknya kartu fans NBA yang di prakarsai oleh perusahaan start up Ticbox, pengelolaan medsos, pemberitaan media maupun melaksanakan berbagai aktifitas disetiap kota penyelenggaraan. Hal ini kami lakukan dengan harapan tahun depan kami bisa dilirik oleh para sponsor potensial. Namun yang terpenting semoga dengan adanya Srikandi Cup akan terjaring bibit baru yang akan membawa kejayaan basket putri kita di kancah Sea Games ataupun kejuaraan internasional lainnya,” jelasnya. (ais)

Srikandi Cup 2017 Perbasi