Bedah Kosmetik Gagal, Hidung Aktris Tiongkok Malah Rusak

josstoday.com

Aktris Tiongkok, Gao Liu membagikan foto hidungnya yang rusak setelah prosedur operasi kosmetik berjalan keliru. (Foto: Sina Weibo)

JOSSTODAY.COM - Gao Liu, penyanyi dan aktris Tiongkok memperingatkan bahaya operasi kosmetik. Seperti dilaporkan BBC, Sabtu (6/2), Gao membagikan foto hidungnya yang rusak setelah prosedur operasi berjalan keliru.

Gao Liu adalah seorang penyanyi dan aktris yang telah membintangi banyak film dan program TV. Dia telah dilihat sebagai bintang yang sedang naik daun. Tapi aktris cantik ini tidak lagi menjadi pusat perhatian dalam beberapa bulan terakhir.

Mengeposkan di platform media sosial populer Sina Weibo, Gao Liu menjelaskan ketidakhadirannya selama berbulan-bulan akibat "insiden bedah kosmetik". Gao menderita nekrosis hidung, yang berarti jaringan di ujung hidungnya telah mati.

Gao berbagi foto-foto diri dengan lima juta pengikutnya, sehingga memicu diskusi tentang operasi kosmetik, yang sangat populer di Tiongkok.

Aktris itu mengatakan bahwa pada Oktober seorang temannya memperkenalkannya kepada seorang ahli bedah plastik di satu klinik di kota Guangzhou bagian selatan.

Gao memutuskan untuk melanjutkan operasi pada hidungnya karena saran agar "sedikit langsing". Dia pikir operasi ini akan membantu meningkatkan karirnya.

"Seluruh prosedur berlangsung empat jam. Saya pikir dalam empat jam ini, saya akan menjadi lebih cantik. Saya tidak menyangka empat jam ini menjadi awal dari mimpi buruk," katanya kepada para pengikutnya.

Gao mengatakan bahwa setelah prosedur, hidungnya terasa "gatal dan kesemutan" dan kemudian berulang kali terinfeksi. Meskipun demikian, dia diberitahu akan dapat kembali bekerja pada bulan Desember atau Januari.

"Kulit di ujung hidung saya, menjadi lebih gelap dan lebih gelap, dan hidung saya menjadi nekrotik," keluhnya, seraya menambahkan bahwa dia sempat berpikir untuk bunuh diri.

Gao mengaku akhirnya dirawat di rumah sakit selama dua bulan. Dia juga telah kehilangan 400.000 yuan (US$ 61.800 atau Rp 865 juta) dalam kontrak pekerjaan.

Gao mengatakan bahwa tidak mungkin untuk menjalani operasi lanjutan, upaya rekonstruktif setidaknya butuh waktu selama satu tahun, karena tingkat kerusakannya.

Situs internet berita populer The Paper telah membagikan data publik dari Biro Kesehatan Distrik Tianhe di kota tersebut, yang menunjukkan bahwa klinik tempat Gao dirawat telah menerima lima sanksi administratif antara Maret dan Oktober 2020. Tidak jelas aturan apa yang dilanggar. (gus/b1)

Gao Liu Bedah Kosmetik Operasi Plastik